Kick Off Mundur, Penonton Tetap Membludak

- Sepakbola
Minggu, 07 Sep 2008 01:07 WIB
Kediri - Mundurnya jam kick off Indonesia Super Liga selama Bulan Ramadan ternyata tak menyurutkan minat penggila bola. Laga Persik Kediri vs PSM Makasar di Stadion Brawijaya tetap dipenuhi puluhan ribu penonton.

Banyaknya penonton yang datang langsung ke stadion disambut gembira Panpel Persik. Mereka mengaku tak menduga hal tersebut sebelumnya.

"Sebelumnya kami sudah pesimis akan banyak penonton yang datang ke stadion," kata Ketua Panpel Persik, Rachno Irianto dalam jumpa pers seusai pertandingan, Sabtu (6/9/2008).

Rachno mengungkapkan, banyaknya penonton ini kemungkinan tak lepas dari publikasi pertandingan yang gencar dilakukannya sejak satu minggu sebelum pertandingan.

"Anda mungkin lihat sendiri, berapa spanduk yang kami pasang di tempat-tempat starategis. Alhamdulillah ini bisa menjadikan mereka bersedia datang ke stadion," ungkap Rachno.

Dikatakannya pula, dari catatan panpel jumlah tiket yang terjual dalam pertandingan tersebut mencapai 14 ribu lembar. 10 ribu tiket lebih untuk kelas ekonomi, sedangkan sisanya menampati tribun utama dan VIP.

Sementara Khoirul Anam, salah satu Persikmania yang datang ke stadion mengaku, dengan mundurnya jam pertandingan di bulan puasa ini justru dianggap sebagai keberuntungan.

"Ya nanti sekalian pulangnya pas makan sahur, kan enak daripada ketiduran di rumah," katanya.

Bahkan tidak hanya di bulan puasa, pada pertandingan normal pada umumnya, Khoirul yang mengaku berasal dari Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, atau 40 KM sebelah timur Kota Kediri tersebut meminta agar jam pertandingan bisa digelar pada malam hari.
 
"Enak mas, kalau siang kan tribun ekonomi panas. Apalagi kalau malam kan sambil jalan-jalan enak," ujarnya. (din/ian)