ADVERTISEMENT

AFF Suzuki Cup

Thailand Tak Mau Seri

- Sepakbola
Sabtu, 20 Des 2008 01:26 WIB
Bangkok - Pelatih Thailand Peter Reid memastikan bahwa timnya tidak mencari aman saat menghadapi Indonesia di leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2008. Buatnya, kemenangan di kandang sendiri lebih penting.

Thailand sukses mencuri modal besar di pertemuan pertama di Jakarta hari Selasa lalu, saat mereka menundukkan Indonesia 1-0, lewat gol Teerasil Dangda di menit kelimat.

Secara matematis mereka hanya perlu bermain imbang di pertandingan kedua di Rajamandala Stadium, Bangkok, Sabtu (20/12/2008), untuk memastikan tiket final tidak lepas dari genggaman.

"Saya terkesan pada sikap mental anak-anal untuk menghadapi pertandingan besok," tukas pelatih asal Inggris itu saat jumpa pers, Jumat (19/12), seperti dikutip dari situs resmi turnamen.

"Hasil leg pertama bagus, tapi kami kami harus melupakannya dan tidak berpikir bahwa satu gol adalah sebuah keuntungan. Pertandingan itu sudah jadi sejarah. Lebih penting menang di Thailand. Kami takkan mencari hasil seri."

Diungkapkan Reid, timnya tetap akan bermain ofensif, sebagaimana mereka pertontonkan sepanjang turnamen. Ia juga mengatakan, skuadnya harus berkonsentrasi pada permainan sendiri dan tidak terlalu mempedulikan rencana strategi Indonesia.

"Kami akan menguasai mereka," cetus mantan manajer Sunderland itu. "Bangunan permainan kami bagus, pertahanan juga kokoh. Tapi kalau ada bagian yang harus kami tingkatkan, itu adalah penyelesaian akhir."

(a2s/a2s)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT