AFF Suzuki Cup

'Indonesia Kalah Segalanya'

- Sepakbola
Sabtu, 20 Des 2008 22:38 WIB
Bangkok - Indonesia tersingkir dari AFF Suzuki Cup 2008 setelah dikandaskan Thailand 1-2. Menurut pelatih 'Merah Putih' Benny Dolo, tim asuhannya memang kalah segala-galanya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Rajamanggala, Bangkok Sabtu (20/12/2008), itu harapan untuk lolos ke partai puncak sempat datang, ketika Chonlatit Jantakam membobol gawangnya sendiri di menit sembilan.

Namun harapan tersebut sirna saat Teeratep Winothai dan Roonachai Rangsiyo berturut-turut membobol gawang Markus Horison di menit ke 71 dan 87.

Menurut Bendol, kekalahan tersebut disebabkan karena permainan Indonesia yang kurang berkembang. Apalagi, pertahanan Nova Arianto cs memang kerap ditekan oleh Thailand. Mantan pembesut Persita ini pun merasa bahwa tim 'Merah Putih' memang kalah kelas.

"Thailand memiliki kualitas di semua lini, jadi sangat sulit bagi kami untuk bermain terbuka," tukas Bendol seperti dilansir situs resmi AFF Cup.

Dalam laga ini, Bambang Pamungkas yang di pertandingan sebelumnya menjadi starter tidak diturunkan dari awal oleh Bendol. Duet Budi Sudarsono dan Talaohu Abdul Musafri juga terlihat kurang 'greget'. Bendol pun punya alasan tersendiri terkait keputusannya membangku cadangkan BP.

"Kami bermain dengan tertutup dan menunggu untuk melakukan serangan balik. Bambang (Pamungkas) sedikit cedera, dan dia tidak bisa bermain penuh," pungkas Bendol.

(arp/arp)