ADVERTISEMENT

AFF Suzuki Cup

Atasi Singapura, Vietnam Tantang Thailand

- Sepakbola
Minggu, 21 Des 2008 21:57 WIB
Singapura - Vietnam membuat kejutan dengan menundukkan Singapura untuk meraih tiket ke final. Menjalani laga tandang ke National Stadium, Singapura, The Golden Star memetik kemenangan 1-0.

Adalah Quang The Nguyen yang menjadi bintang sekaligus pahlawan kemenangan Vietnam dalam laga yang berlangsung Minggu (21/12/2008) malam WIB. Masuk sebagai pengganti di babak kedua, Quang The Nguyen mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut saat pertandingan tersisa 15 menit.

Buat Vietnam ini merupakan kali kedua mereka lolos ke final turnamen yang dulunya bernama Piala Tiger itu, setelah yang pertama tahun 1998. Skuad besutan Henrique Calisto akan menghadapi Thailand yang pada semifinal lainnya, kemarin, menundukkan Indonesia dengan agregat 3-1.

bagi kubu Singapura kekalahan ini terbilang mengejutkan. Sukses mereka menahan Vietnam tanpa gol di leg pertama ternyata justru berlanjut dengan kekalahan saat menjalani laga di kandang sendiri, kekalahan yang memastikan lepasnya status sebagai tim terbaik Asia Tenggara sekaligus menjadi kekalahan pertama setelah sebelumnya tak terkalahkan di 20 pertandingan.

Vietnam akan lebih dulu menjalani laga tandang ke Bangkok pada leg pertama final yang akan dilangsungkan pada 24 Desember. Sementara pertandingan kedua digelar di Hanoi empat hari berselang. (din/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT