sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Jan 2009 00:32 WIB

Indonesia Calon Tuan Rumah Piala Dunia

PSSI Kirim Proposal 4 Hari Lalu

- detikSport
Jakarta - Indonesia secara mengejutkan mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022. Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan proposal dikirim baru beberapa hari yang lalu.   

Nugraha mengungkapkan bahwa mereka telah mengirimkan proposal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022 empat hari yang lalu, sementara batas akhir yang ditentukan FIFA adalah 2 Februari mendatang.   

"Kita telah mengirimkan proposal empat hari yang lalu setelah mendapatkan hasil keputusan rapat Exco (Komite Eksekutif), setelah kami melihat dari berbagai  aspek," kata Nugraha saat dihubungi detiksport, Rabu (28/1/2009) malam.

Nugraha menambahkan bahwa masih banyak prosedur yang harus dilakukan sebelum bisa dipastikan menjadi tuan rumah yang diumumkan pada Desember 2010 nanti.

"Mereka akan mengirimkan surat kepada kita dan juga proposal. Jika semua berjalan dengan baik,  mereka akan mengirimkan wakilnya dan kita akan mempresentasikan kesiapan kita," ujarnya.

Negara Asia berpeluang menggelar PD 2018 atau 2022. Tahun 2010 Piala Dunia akan digelar di benua Afrika yaitu di Afrika Selatan dan Piala Dunia 2014 di Brasil. Dengan demikin hanya Concacaf (Amerika Tengah dan Utara), UEFA (Eropa) dan AFC (Asia) akan mendapatkan jatah untuk dua turnamen berikutnya.

(key/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com