'Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Bukan Lelucon'

- Sepakbola
Jumat, 08 Mei 2009 11:34 WIB
Kuala Lumpur - Sekjen PSSI Nugraha Besoes menegaskan bahwa Indonesia tak main-main ketika mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia. Nugraha menyebut, hal tersebut bukanlah sebuah lelucon.

Seperti diketahui sebelumnya, Indonesia telah resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 bersama dengan beberapa negara lain. FIFA telah menyambut positif niat ini.

Dalam kongres tahunan AFC yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Nugraha mengatakan bahwa pencalonan tersebut tidak main-main. Namun, Indonesia masih memiliki banyak problem untuk dibenahi, dan ini disadari betul olehnya.

"Pengajuan ini bukan sebuah lelucon, kami telah merencanakannya sejak lama. Ini serius," ujarnya seperti dilansir Reuters.

"Di Indonesia, semua orang sangat menggilai sepak bola. Semua orang akan menonton semua pertandingan dan kami memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah. Pengajuan ini akan membuka mata semua orang terhadap Indonesia," lanjutnya.

Untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, Nugraha mengatakan bahwa timnas 'Merah-Putih' harus terlebih dulu memperbaiki prestasinya. Ia pun berharap suatu hari nanti Indonesia bisa menjadi salah satu tim terbaik di Asia.

"Tim kami masih kurang disiplin dan butuh untuk tampil bagus, inilah fokus utama kami saat ini."

"Kami juga harus mengembangkan program pembinaan kami. Kami juga harus menjadi salah satu tim terbaik di Asia dan kami memiliki waktu 12 tahun untuk itu," tandasnya. (roz/a2s)