sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2010 22:05 WIB

'Saya Masuk Lapangan Karena Kecewa Timnas'

- detikSport
Jakarta - Aksi masuk ke dalam lapangan di tengah pertandingan nekat dilakukan oleh seorang suporter Indonesia. Dia ternyata melakukan tindakan tersebut karena kesal dan kecewa dengan timnas yang tak kunjung menang.

Laga Indonesia kontra Oman di Kualifikasi Piala Asia 2011 masuk masa injury time saat tiba-tiba seorang suporter masuk ke dalam lapangan. Aksi pria yang kemudian diketahui bernama Hendri Mulyadi itu justru menjadi hiburan di tengah kondisi suram karena timnas Indonesia yang tertinggal, dan kemudian kalah, 1-2.

Entah bagaimana bisa menembus barisan keamanan di pinggir lapangan, pemuda 20 tahun yang mengenakan seragam merah Indonesia itu kemudian terlihat sempat dengan leluasa menggiring dan memainkan si kulit bundar di tengah lapangan.

Hendri yang terlihat mencoba mencetak gol ke gawang Ali Al-Habsi mengaku kesal dengan ketidakmampuan Ponaryo Astaman cs menjebol gawang Oman. Padahal dalam laga tersebut Indonesia harus menang demi menjaga kans lolos ke Piala Asia 2011.

"Saya melakukan itu karena kecewa tas prestasi timnas Indonesia yang tak pernah menang. Selalu kalah, bahkan selalu seri," tuturnya saat ditanya wartawan di ruang interogasi keamanan yang terletak di area GBK.

Meski kesal dengan timnas yang tak bisa memberinya kemenangan, warga asal Kampung Serang Rt 02/01, Cikarang Selatan, Bekasi itu mengaku menyesal dan meminta maaf pada publik sepakbola Indonesia. Meski begitu, Henry tetap tak bisa menghapus kekecewaan atas apa yang dipertujukkan tim kesayangannya, yang membuat dia tak khawatir jika disebut gila sekalipun.

"Saya minta maaf atas ulah saya ini, kepada seluruh masyarat sepakbola tanah air. Dikira gila? saya pasrah saja biar masyarakat yang menilai, jujur saya kecewa sama timnas Indonesia yang gak bisa menang," pungkas Henry yang harus berurusan dengan pihak berwajib karena dianggap mengganggu ketertiban umum.

(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com