sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Des 2010 07:42 WIB

Piala AFF

Tiket Mulai Dijual, Ayo Serbu GBK

- detikSport
Jakarta - Hari ini, Kamis (23/12/2010) tiket laga kedua final Piala AFF 2010 akan mulai dijual. Karena loket hanya berada di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, ratusan fans akan menyerbu GBK.

Masih enam hari lagi sebelum GBK menggelar laga kedua final Piala AFF 2010. Namun untuk menghindari membludaknya calon pembeli tiket, pihak PSSI dan LOC lokal dijadwalkan akan membuka loket penjualan tiket mulai Kamis ini. Namun tiket yang dilepas hari ini hanya untuk Kategori I, seharga Rp 200.000.

PSSI dan LOC sepertinya sudah belajar dari kekacauan penjualan tiket laga semifinal kontra Filipina. Jika kala itu hanya disediakan satu titik untuk melayani puluhan ribu pembeli tiket, maka untuk laga final ini akan bisa didapatkan di lima titik yang berbeda.

Lokasi-lokasi di mana tiket bisa dibeli masih berada di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno. Lima titik penjualan tersebut berada di loket Masjid Albina, Pintu depan KONI, Pintu Barat, Pintu Timur dan Utara depan TVRI.

Untuk menghindari antrean yang terlalu panjang, di masing-masing titik tersebut bakal ada empat loket yang digunakan untuk melayani pembeli. Dengan demikian total ada 20 loket yang bisa didatangi fans.

Seluruh loket pembelian tiket tersebut akan mulai dibuka pukul 10.00 WIB. Dengan setiap orang hanya dibatasi membeli lima lembar tiket, nantinya mereka akan mendapat kupon bukti pembelian.

Kupon tersebut akan bisa ditukarkan dengan tiket asli pada sehari sebelum pertandingan, Selasa (28/12/2010). Penukaran tiket bisa dilakukan di tiga titik yang dibagi berdasarkan kategori yakni loket Masjid Al-bina untuk kategori I, loket Pintu Timur untuk kategori II, dan loket Pintu Utara di Depan Pintu TVRI untuk kategori III.

Tiket juga bisa didapat melalui pembelian online di www.ticketsas.com. Namun tiket yang dijual melalui situs tersebut hanya untuk kategori VVIP, VIP Barat dan VIP Timur. Penjualannya pun baru akan dimulai Jumat (24/12/2010) besok pukul 10.00 dengan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Harga tiket Final Leg II Piala AFF 2010:

VVIP Rp 1.000.000
VIP Barat Rp 500.000
VIP Timur Rp 350.000
Kategori I Rp 200.000
Kategori II (belakang gawang) Rp 150.000
Kategori III (tribun) Rp 75.000

Tanggal penjualan tiket:

- Kategori I (23 Desember)
- Kategori II (24 Desember)
- Kategori III (26 Desember)

Lokasi penjualan voucher tiket:

1. Masjid Albina
2. Pintu depan KONI
3. PIntu Barat
4. Pintu Timur
5. Pintu utara depan TVRI

Lokasi penukaran voucher dengan tiket (28 Desember):

1. Loket penukaran kategori I: Masjid Albina
2. Loket penukaran kategor II: Pintu Timur
3. Loket penukaran kategori III: Utara depan pintu TVRI

(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com