sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Des 2010 01:40 WIB

Laporan dari Malaysia

Nada Pesimistis dari Fans Malaysia

- detikSport
Kuala Lumpur - Walaupun jadi tuan rumah di leg pertama, suporter Malaysia tidak terlalu yakin timnya bisa mengalahkan Indonesia di final AFF 2010. Fans lokal juga banyak yang jadi "calo" tiket untuk pendukung Indonesia.

Malaysia akan menggelar partai kandangnya di Stadion Bukit Jalil, Minggu (25/12/2010) malam waktu setempat. Dengan kapasitas stadion hampir 90 ribu penonton dan suporter Indonesia hanya diberi jatah 15 ribu, maka suporter lokal pun dipastikan akan menguasai.

Namun hal ini justru diragukan oleh warga Malaysia bernama Saiful, yang memprediksi jika Bukit Jalil malah akan dpenuhi oleh suporter Indonesia.

Sebabnya adalah para pemborong tiket yang notabene kebanyakan orang lokal, justru akan menjualnya ke masyarakat Indonesia alias menjadi calo.

"Saya yakin Indonesia yang menang nanti. Dari faktor penyokong saja, Indonesia pasti lebih banyak. Soalnya masyarakat sini banyak yang menjual ke mereka. Misalnya tiket 30 RM, dijual 50 RM. Itu kan untung," tutur pria 50 tahun yang berprofesi sebagai sopir taksi itu kepada detiksport.

Tak hanya soal pendukung, dilihat dari segi permainan pun, Indonesia asuhan Alfred Riedl terlihat lebih menjanjikan dibanding Malaysia racikan K. Rajagobal.

"Soal permainan dan performa terkini, Indonesia pun bisa dibilang lebih bagus dan stabil. Pemain-pemain yang ada di Malaysia sekarang tak apik," nilainya.

"Meskipun nanti Malaysia menang 1-0 atau seri 0-0, pasti di Jakarta kita kalah," tuntasnya.

(a2s/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com