'Kim Pemain yang Spesial'

- Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2011 01:56 WIB
Solo - Pelatih Persema Malang Timo Scheunemann menilai bahwa Kim Jeffrey Kurniawan merupakan pemain spesial. Apa yang membuat pemain blasteran itu istimewa?

Kim Kurniawan sejauh ini dikenal sebagai pemain tengah. Namun pelatih Persema Malang Timo Scheunemann mengatakan bahwa pemain blasteran itu sejatinya adalah bek sayap kiri. Hal itu lah yang membuat Kim bisa disebut spesial.

"Kim wingback, bukan gelandang. Saya menilai posisi itu memberikan spotlight (bisa memaksimalkan) pada Kim. Posisi bek kiri, sayap kiri, itu susah dicari di Indonesia," kata Timo dalam jumpa pers jelang laga perdana LPI di Hotel Novotel, Solo, Jumat (7/1/2010).

Timo memiliki data soal penampilan Kim sebagai bek sayap kiri selama di Jerman. "Dari 34 laga, dia main 32 kali, 30 kali starter, dan diganti hanya empat kali," kata pelatih berdarah Jerman itu.

Persema Malang memiliki pemain senior yang juga beroperasi di left flank yakni M. Kamri. Timo mengatakan hal ini sebagai sebuah berkah bagi timnya.

"Kim dan Kamri sangat cocok. Bila dimainkan bersama, Kim mengisi bek sayap, Kamri di sayap. Mungkin bisa bergantian. Bila salah satu tidak fit, maka yang lain bisa mengisi posisi yang ditinggalkan," kata pelatih 37 tahun itu.

Timo menambahkan bahwa timnya masih ada kekurangan di posisi targetman. "Kami siap mendatangkan pemain dari Korea namanya Seng Hang. Sudah try out, saya sudah lihat kemampuannya. Tinggal nego," tutup dia.

 

(nar/a2s)