sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Mar 2011 00:10 WIB

Selamat Ulang Tahun, Boaz

- detikSport
Jakarta - Pesta kemenangan Persipura Jayapura atas East Bengal sekaligus menjadi pesta tersendiri bagi Boaz Solossa. Penyerang andalan Mutiara Hitam itu sukses merayakan hari jadinya dengan torehan manis.

Laga Persipura kontra East Bengal di lanjutan laga Grup H Piala AFC, Rabu (16/3/2011) sore WIB bertepatan dengan hari ulang tahun Boaz. Kemarin, pemain yang dikenal memiliki kecepatan dan akurasi tersebut merayakan ulang tahun yang ke-25.

Sejak menit pertama striker kelahiran Papua itu menunjukkan kualitasnya dan berperan dalam lahirnya tiga dari empat gol 'Mutiara Hitam'.

Gol pertama Titus Bonai adalah hasil kerja keras Boaz di sisi kiri yang mengirimkan umpan ke kotak penalti. Sementara gol kedua Boaz sendiri yang menyelesaikan aksi individunya lewat sebuah sepakan terukur ke tiang dekat.

Sempat diselingi gol Stevie Bonsapia, Boaz kembali menunjukkan aksi ciamiknya saat memberi umpan untuk gol Lukas Mandowen di masa injury time babak kedua.

Satu gol serta dua assist adalah persembahan Boaz di hari ultahnya dan Persipura pun menang 4-1. Sebuah penampilan yang mengundang decak kagum para penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di akhir laga pun sejumlah suporter Persipura di sisi barat stadion menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' untuk pemain yang akrab disapa Boci itu. Dan Boci pun membalas sambutan hangat para penggemarnya itu.

"Saya senang dengan penampilan saya hari ini. Saya berterima kasih atas sambutan yang diberikan penonton hari ini," sahut Boaz usai pertandingan.

Di hari ulang tahunnya itu Boaz pun masih menyimpan satu harapan agar Persipura bisa memainkan laga kandangnya pada Piala AFC tahun ini di Stadion Mandala.

Seperti diketahui AFC menilai Jayapura tidak punya bandara internasional dan jarak Bandara Sentani pun cukup jauh dari stadion.

"Saya berharap mudah-mudahan kami bisa bermain di kandang kami pada pertandingan internasional," tuntas penyerang yang kerap bermasalah dengan disiplin itu.

So, Happy Birthday Boci!



(mrp/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com