sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Mar 2011 00:33 WIB

'PSSI Tak Beriktikad Baik Gelar Kongres'

- detikSport
Jakarta - Kongres PSSI di Pekanbaru ricuh dan tak berjalan sesuai rencana. Kericuhan ini dinilai karena dari awal PSSI tak punya iktikad baik untuk menggelar kongres dengan baik.

Ketidakberesan dalam kongres PSSI sebenarnya sudah tercium dari jauh-jauh hari. Keterlambatan distribusi undangan dan kabar ditolaknya Peraturan Organisasi (PO) oleh FIFA memunculkan pesimisme kongres bisa berjalan dengan baik.

Kongres akhirnya benar-benar ricuh. Versi PSSI, kongres batal. Sementara versi 78 pemilik hak suara, kongres tetap berjalan dan komite pemilihan dan komite banding telah terbentuk.

Menurut Anggota Komisi X DPR, Dedi Gumelar, kericuhan dalam kongres terjadi karena PSSI tak punya niat baik untuk menggelar kongres dengan baik.

"Setelah kongres di Bali, lalu keputusan komite banding menolak empat bakal calon ketua umum PSSI, FIFA masih memberi kesempatan kepada PSSI. Kejadian di Riau tidak dimanfaatkan dengan baik oleh PSSI untuk menggelar kongres yang tertib," ujar Dedi, saat dihubungi detikSport, Senin (28/3/2011) malam.

"Belum apa-apa sudah memanipulasi PO. Tidak ada iktikad baik oleh PSSI untuk melaksanakan kongres dengan baik," tegas pria yang akrab disapa Miing itu.

"Yang menciptakan suasana itu siapa, harus dicek juga. PO ditolak, orang yang punya hak suara tak bisa masuk. Kalau dari awal dilaksanakan dengan baik, tidak akan ada ribut di Riau," pungkasnya.



(roz/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com