sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Apr 2011 01:26 WIB

Agum: Kompetisi Harus Tetap Jalan

- detikSport
Jakarta - Pemerintah memutuskan untuk tak lagi mengakui kepengurusan PSSI di bawah Nurdin Halid dan menghentikan aliran dana ke PSSI. Meski demikian, kompetisi sepakbola tanah air diharapkan tetap berjalan.

Harapan ini diungkapkan oleh Ketua Kehormatan PSSI, Agum Gumelar, di Jakarta, Kamis (31/3/2011). Agum berharap kompetisi tak terhenti akibat keputusan pemerintah tersebut.

“Biar bagaimanapun kompetisi harus tetap jalan dan jangan sampai terhenti," kata Agum, dalam siaran pers yang diterima detikSport, Kamis (31/3/2011).

"Saya sudah membicarakan ini dengan (CEO PT. Liga Indonesia) Joko Driyono dan tampaknya tidak ada masalah dan akan berjalan sesuai jadwal,” sambung Ketua Umum PSSI periode 1999–2003 tersebut.

Sebelumnya, Agum bersama Ketua KONI/KOI Rita Subowo dijadwalkan berkunjung ke Kantor PSSI di Senayan pada Kamis (31/3/2011). Namun, karena ada acara mendadak, kunjungan itu pun dibatalkan.

"Memang ada kegiatan saya yang tidak bisa ditinggalkan terkait dengan posisi saya sebagai ketua umum PEPABRI. Namun, yang jelas saya akan agendakan lagi untuk berkunjung kesana,” ujarnya.

Agum menepis anggapan dirinya berambisi untuk kembali menduduki kursi ketua umum PSSI. Dia bertekad mengawal kongres hingga terpilihnya ketua umum yang baru.

"Tidak ada itu. Saya sudah pernah menjadi ketua umum PSSI dan tidak mungkin terulang kembali. Dan sebagai ketua kehormatan yang diamanatkan kongres, saya  siap mengawal sampai kongres nantinya," tegasnya.

"Saya siap mengawal PSSI sampai kongres yang nantinya akan melahirkan ketua umum baru," tuntas dia.



(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com