ADVERTISEMENT

Balon Ketum PSSI Butuh 20 Suara Dukungan

- Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2011 18:42 WIB
Jakarta - Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI 2011-2015 telah menetapkan syarat untuk menjadi bakal calon. Salah satunya adalah seorang balon harus memiliki 20 suara pendukung.

Demikian dipastikan oleh Ketua Komite Pemilihan, Harbiansyah Hanafi, saat dihubungi oleh detikSport, Jumat (1/4/2011) petang WIB.

"Ya begitu putusannya, butuh 20 suara (dukungan). Keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar kemarin (Kamis 31 Maret) di Jakarta," terang Harbiansyah.

Harbiansyah mengungkapkan bahwa syarat itu dibuat untuk membatasi jumlah calon yang bisa maju karena mepetnya waktu yang ada. Selain itu, ketatnya syarat diharapkan membuat kualitas calon meningkat.

"Cukup lima calon saja, kan yang dipilih nanti cuma satu. Memang harus dibatasi, kalau (cuma butuh) satu suara, nanti ada 100 calon. Mau berapa kali putaran," kilah Harbiansyah.

"Ini masalahnya waktu. Kalau merevisi itu repot juga," cetus Ketua Umum Persisam Samarinda tersebut. Patut diketahui, Kongres Pemilihan Ketum PSSI akan digelar pada 29 April mendatang.

Harbiansyah menyebutkan bahwa Komite Pemilihan akan membuka pendaftaran calon Ketum PSSI pada 2-15 April mendatang. Setelahnya, Komite Pemilihan akan menetapkan calon yang dinyatakan maju.

Para kandidat memiliki waktu tujuh hari sejak itu untuk melakukan sanggahan dan keputusan final siapa bakal calon Ketum PSSI yang boleh maju di Kongres bakal ditetapkan oleh Komite Banding.




(arp/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT