Adhan Dambea, Calon Pertama Ketum PSSI

- Sepakbola
Kamis, 14 Apr 2011 21:06 WIB
Jakarta - Adhan Dambea menjadi figur pertama yang diajukan secara resmi sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Ia didukung oleh Pengprov PSSI Gorontalo dan Persigo Gorontalo.

Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, formulir pernyataan pencalonan Adhan Dambea disampaikan ke bagian registrasi (pendaftaran) pencalonan Exco PSSI 2011-2015, Kamis (14/4/2011) siang,

Dari dua set formulir pendaftaran Exco PSSI 2011-2015 dari Pengprov PSSI Gorontalo dan Persigo Gorontalo, baru formulir untuk pernyataan pencalonan ketua umum yang dikembalikan. Dua formulir untuk posisi wakil ketua umum dan anggota Exco, belum diserahkan.

"Saya merasa terpanggil untuk memimpin PSSI," demikian Adhan Dambea

Pria kelahiran 1 Juli 1958 itu menyatakan kesiapannya untuk melepaskan jabatannya sebagai walikota Gorontalo jika pada Kongres 20 Mei nanti ia terpilih sebagai ketua umum. Lalu, ia juga siap mundur dari kursi "PSSI-1" jika timnas sepakbola Indonesia gagal meraih medali emas di SEA Games 2011.

Ketika disinggung mengenai masalah penggunaan dana APBD untuk sepakbola, Adhan Dambea menegaskan bahwa pada prinsipnya ia tetap mendukung pemanfaat dana APBD tersebut sejauh dikehendaki masyarakat dan penggunaan serta pengelolaannya dilakukan secara trasnparan dan profesional.



(nar/arp)