'Kelompok 78 Akan Tetap Solid'

- Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2011 19:45 WIB
Jakarta - George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak bisa ikut lagi dalam pemilihan Ketua Umum PSSI 2011-2015 malam ini. Namun Kelompok 78 rupanya masih belum menyerah dan tetap ingin memperjuangkan jagoannya itu dalam kongres.

Seperti diketahui FIFA melalui perwakilannya Thierry Regenass beberapa jam lalu sudah menyatakan jika GT-AP tidak bisa dicalonkan, karena merujuk pada surat FIFA bulan Februari lalu. Ini membuat sebagian peserta kongres yang merupakan pendukungnya kecewa.

Pemilihan dijadwalkan dilakukan setelah sidang dilanjutkan usai diskors selama sejam malam ini, Jumat (20/5/2011). Maka segala cara pun akan dilakukan termasuk meminta Komite Banding pimpinan Ahmad Riyadh menjelaskan alasan mereka kepada kongres soal pelulusan banding GT-AP lalu, yang akhirnya dimentahkan Komite Normalisasi.

"Kelompok 78 akan tetap solid dan akan meminta kepada Komite Banding menjelaskan alasan mereka meloloskan banding George dan Arifin kemarin . Biar FIFA juga tahu apa alasan komite banding ini," ujar perwakilan Kelompok 78 Yunus Nusi kepada wartawan di sela-sela kongres PSSI, Jumat (20/5/2011) malam WIB di Hotel Sultan.

Saat ini sidang sudah dibukan kembali dan masih mendengarkan argumen dari para peserta kongres.


(mrp/a2s)