Persipura Atasi Pelita 2-1

- Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2011 16:24 WIB
Jayapura - Walau sudah juara, Persipura Jayapura tidak melepas partai sisa mereka di Liga Super Indonesia. Menjamu Pelita Jaya Karawang, tim 'Mutiara Hitam' unggul dengan skor 2-1.

Bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (16/6/2011), dua gol Persipura disarangkan oleh Zah Rahan Krangar dan Boas Solossa. Satu gol balasan Pelita dicetak Juan Ramires.

Gol pembuka Persipura tercipta saat pertandingan baru berjalan dua menit. Bola hasil tendangan Lukas Mandowen menyentuh kaki Zah Rahan yang mengecoh kiper Pelita Jaya, M. Rahman.

Persipura harus menunggu hingga menit 76 untuk mencetak gol kedua. Gol ini lahir melalui tendangan keras Boas ke sisi kanan gawang M. Rahman. Persipura 2, Pelita 0.

Tambahan satu gol ini membuat Boas mengokohkan posisinya di urutan teratas pencetak gol terbanyak ISL dengan 22 gol selama musim 2010/2011 bergulir.

Di menit pamungkas laga, Pelita mencetak gol hiburan berkat upaya Ramires. Menyambut tendangan pojok, sundulan Ramires merobek jala Persipura tanpa bisa dibendung kiper Ferdiansyah.

Atas hasil ini, Persipura kini mengoleksi 59 poin dari 27 kali bertanding. Sementara tim tamu masih tertahan di papan bawah klasemen sementara dengan nilai 28 dari 27 laga yang dihelat.



(arp/rin)