PT LI Janjikan Perbaikan di ISL Musim Depan

- Sepakbola
Senin, 20 Jun 2011 17:47 WIB
Jakarta - PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara Indonesia Super League (ISL) bersyukur kompetisi tahun ini bisa selesai. Untuk musim depan, PT LI berjanji untuk melakukan perbaikan.

ISL resmi berakhir pada Minggu (19/6/2011), dengan kesimpulan akhirnya Persipura Jayapura keluar sebagai juara, diikuti Arema Malang dan Persija Jakarta di posisi kedua dan ketiga.

"Di tengah kesulitan yang luar biasa, dinamika organisasi yang luar biasa, ada tiga klub yang keluar, ini tantangan yang luar biasa," kata CEO PT LI Djoko Driyono di kantor PT LI di Kuningan, Jakarta, Senin (20/6).

Tahun depan, PT LI berjanji untuk melakukan banyak perbaikan, baik dari segi keolahragaannya, administrasi, legal, dan keuangan.

"Tahun depan, kita punya kewajiban berat. Pada 30 Juli-15 Agustus nanti akan ada assesment oleh AFC. Kita ingin improve tidak hanya di bagian sport, tetapi juga di bidang administrasi, legal, infrastruktur dan keuangan," papar Djoko.

Sementara itu, Djarum Super selaku sponsor ISL mengaku optimistis bahwa ISL tahun depan akan dapat digelar walau situasi di PSSI masih diliputi ketidakpastian.

"Kami optimistis tahun depan masih bisa bekerja sama dengan PT LI. Ini tahun keenam kami bekerja sama, semoga kita masih bisa membangun sepakbola Indonesia," jawab Fatih Chabanto dari Djarum dalam kesempatan yang sama.



(arp/roz)