Langkah Persija ke Piala AFC Tunggu Piala Indonesia

- Sepakbola
Senin, 20 Jun 2011 18:01 WIB
Jakarta - Keinginan Persija Jakarta untuk berkompetisi di Piala AFC masih belum menemui titik terang. Kepastian baru bisa didapat setelah Piala Indonesia selesai bergulir.

Seperti diketahui, Persija finis di posisi ketiga Indonesia Super League (ISL) 2010-11, di bawah Persipura Jayapura dan Arema Malang. Persipura dipastikan akan berlaga di Liga Champions Asia dan Arema ke Piala AFC.

Persija sempat mengutarakan keinginannya untuk tampil di Piala AFC dengan mengambil jatah juara Piala Indonesia (yang belum bergulir). Namun hal itu belum tentu terjadi.

"Ini diputuskan setelah Piala Indonesia digelar. Yang jelas, Piala Indonesia akan digelar sesudah Kongres (9 Juli) dan sebelum puasa (Ramadan)," kata CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono di Jakarta, Senin (20/6/2011).

"AFC akan memutuskan slot Indonesia pada bulan November nanti dan pendaftaran akan dilakukan di bulan Desember. Ini akan tergantung jatah dari AFC," papar Djoko lagi.

Diterangkan Djoko, bila AFC memutuskan Indonesia tetap mendapat dua tempat ke Piala AFC dan Piala Indonesia belum selesai pada bulan Desember, maka Persija bisa mengikuti Piala AFC.

Bila jatah Indonesia tetap dua dan kompetisi Piala Indonesia sudah menelurkan juara, maka juara Piala Indonesia itulah yang akan mengusung nama Indonesia di Piala AFC.

"Kecuali tahu-tahu jatah Indonesia ditambah oleh AFC," demikian kata Djoko.



(arp/a2s)