ADVERTISEMENT

Masa Depan Seluruh Pemain Asing Persib dan El Loco Terancam

- Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2011 15:05 WIB
Bandung - Masa depan seluruh pemain asing Persib Bandung dan pemain naturaliasasi Cristian Gonzales di Maung Bandung terancam. Akibat mangkir latihan, mereka terancam tak diperpanjang kontraknya.

Seluruh pemain asing Persib yakni Abanda Herman, Shoei Matsunaga, Hilton Moreira, dan Milijan Radovic mangkir dari di sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Rabu (6/7/2011). Cristian 'El Loco' Gonzales juga tak terlihat batang hidungnya.

"Harusnya mereka konsekuen (berlatih). Kalau ada yang mangkir, tentu jadi penilaian kami dari manajemen," kata Wakil Manajer Persib Dedi Firmansyah di Stadion Siliwangi kepada detikBandung.

Dedi mengaku akan melaporkan apa yang didapatnya hari ini ke manajemen. Sementara, Manajer Umuh Muchtar masih belum kembali tanah suci karena menunaikan umrah. "Nanti saya kasih laporan ke manajemen siapa saja yang tidak masuk latihan biar manajemen nanti beri penilaian," tegasnya.

Selain kedisiplinan dalam mengikuti sesi latihan, ada acuan lain yang dipakai untuk memberi penilaian. Hal itu akan menentukan apakah pemain yang bersangkutan dipertahankan atau tidak untuk musim depan.

"Ya, kita kan sudah terima laporan dari tim pelatih. Itu juga jadi bahan pertimbangan kita," tandas Dedi.

Untuk saat ini, Dedi mengaku tidak akan menerapkan sanksi secara langsung. "Tidak ada sanksinya. Tapi yang jelas ini jadi bahan penilaian," tutur Dedi.

Sementara itu menurut pelatih Daniel Roekito, tiga pemainnya yakni Abanda Herman, Shoei Matsunaga, dan Milijan Radovic sudah minta izin untuk kembali ke negaranya. Namun untuk Hilton Moreira dan Gonzales, Daniel mengaku tidak tahu.

"Tanya saja ke manajemen. Untuk sanksi itu terserah manajemen," kata Daniel di tempat yang sama.


(ors/nar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT