sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Nov 2011 22:42 WIB

SEA Games XXVI

'Indonesia Terlalu Kuat untuk Vietnam'

- detikSport
Jakarta - Pelatih Vietnam, Falko Gerd Gotz, memberi ucapan selamat kepada Indonesia yang baru saja mengalahkan timnya. Gotz mengakui bahwa timnya tak bisa main maksimal karena terus ditekan 'Garuda Muda'.

Ambisi Vietnam untuk melaju ke final cabang olahraga sepakbola SEA Games XXVI baru saja kandas. Di semifinal yang digelar di Gelora Bung Karno, Sabtu (19/11/2011) malam WIB, Pham Than Luong dkk. takluk 0-2 dari tuan rumah Indonesia.

"Tak mudah untuk langsung memberi pernyataan sesaat setelah pertandingan ini karena saya masih merasa sangat kecewa. Pertama, selamat buat tim Indonesia yang bermain sangat baik. Malam ini, Indonesia terlalu kuat untuk Vietnam," aku Gotz dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Gotz menjelaskan, skema permainan yang sudah dirancangnya tidak bisa berjalan di lapangan hijau. Sebab, pemain-pemain Indonesia menekan timnya sedemikian rupa sehingga rencananya berantakan.

"Secara taktik, tadinya kami berencana main ofensif. Tapi, tekanan yang diberikan oleh pemain-pemain Indonesia terlalu tinggi sehingga kami tak bisa mengembangkan permainan," tambah pria asal Jerman ini.

"Saya sangat kecewa. Dalam beberapa menit, sebenarnya kami menunjukkan kualitas kami yang sesungguhnya, tetapi akhirnya tercipta gol lewat tendangan bebas, yang tidak terduga," bebernya.

"Sementara gol kedua, itu karena kesalahan lini belakang kami. Kiper tak bisa berbuat apa-apa dalam situasi itu," sambung pelatih berusia 49 tahun ini.

"Ini memang sangat mengecewakan. Tapi, malam ini Indonesia memang lebih kuat," pungkas Gotz.

(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com