sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Des 2011 15:46 WIB

Empat Anggota EXCO Dipecat

- detikSport
Jakarta - Setelah habis batas waktu yang telah ditetapkan, PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada empat anggota Komite Eksekutif yakni La Nyalla Matalitti, Erwin D. Budiawan, Roberto Roue dan Tony Aprliani, berupa pemberhentian permanen.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Eddy Elison kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/12/2011).

"Sesuai SK 002/PTS/M-KE-PSSI/12/2011, menyatakan terlapor La Nyalla Matalitti, Erwin D. Budiawan, Roberto Roue dan Tony Aprliani terbukti bersalah melakukan pelanggaran pasal 6, pasal 9, dan pasal 12 kode etik dan fair play PSSI dan Pasal 18 kode etik dan fair play," ujar Eddy.

Sebelumnya, pada 19 Desember ketua Komite Etik, Todung Mulya Lubis, meminta kepada keempat orang tersebut untuk meminta maaf secara tertulis kepada ketum PSSI dan Komite Eksekutif di kantor PSSI, serta mengirimkan pos tercatat kepada AFC dan FIFA dalam waktu 2 x 24 jam, namun hal itu tidak dilakukan.

"Tidak ada maaf lagi. Dengan ini mereka kami berhentikan dari Komite Eksekutif PSSI maupun kegiatan persebakbolaan Indonesia," tegas Edi.

Ia menambahkan, selain pemecatan terhadap mereka, juga diputuskan pergantian pimpinan di tingkat daerah.

"Ketua Pengprov Jatim La Nyalla digantikan oleh Bob Hippy, dan Tony Apriliani sebagai ketua Pengda Jawa Barat digantikan oleh Farid Rahman," tandas Edi.

(a2s/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com