sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Apr 2012 21:05 WIB

Tabrakan dengan Jeong, Edy Sempat Tak Sadarkan Diri

- detikSport
Jakarta - Penjaga gawang PSMS Medan Edy Kurnia sempat tak sadarkan diri seusai berbenturan dengan pemain baru Persija, Jeong Kwang Sik. Ia langsung dibawa ke rumah sakit.

Insiden itu terjadi dalam pertandingan Indonesian Super League antara "Macan Kemayoran" kontra "Ayam Kinantan" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4/2012), yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah, via gol Bambang Pamungkas.

Di menit-menit terakhir, Jeong melakukan aksi solo run untuk menembus pertahanan PSMS. Edy lalu menyongsong, benturan pun tak terelakkan. Kabarnya Edy sempat pingsan selama tiga menit, tapi kemudian siuman dan langsung dibawa ke RSAL Mintoharjo dengan ambulans.

"Saya masih telepon-teleponan dengan tim medis PSMS untuk mengetahui kondisi terakhir Eddy. Sepertinya tadi kena di bagian kepala. Namun tadi dia (Eddy) sempat angkat jempol menandakan kalau dirinya tidak apa-apa. Tapi ketika mencoba berbicara dia sempat sedikit lupa dan tidak kenal orang," ujar Pelatih PSMS, Suharto, seusai pertandingan.

Mengenai hasil pertandingan, manajer PSMS Benny Tomasoa mengaku bisa menerima kekalahan timnya.

"PSMS kalah cerdik dibanding Persija. Meski begitu, saya puas karena perlawanan kami juga sudah maksimal. Ada tiga peluang kami di babak pertama, tapi itulah sepak bola,” ujarnya.

Sementara itu pihak Persija menilai kemenangan yang mereka peroleh adalah sebuah kepantasan, karena sejak awal pertandingan sudah menyerang dan mereka memiliki cukup banyak peluang mencetak gol.

Tentang aksi debut Jeong, Pelatih Iwan Setiawan menilai pemain asal Korea Selatan itu bermain lumayan.

"Belum memuaskan secara keseluruhan, tapi untuk debut perdananya saya kira sudah cukup. Di babak kedua, kita memantapkan formasi 4-4-2. Walaupun di babak pertama kita memakai formasi 4-3-1-2. Kita bangga dengan skor ini walaupun masih tipis," ujarnya.


(a2s/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com