PSSI akan Penuhi Permintaan APPI

- Sepakbola
Senin, 16 Apr 2012 19:03 WIB
Bernhard Limbong (detiksport/Rengga Sancaya)
Jakarta - PSSI berjanji memenuhi permintaan Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI) untuk menunjukkan legalitas pemanggilan pemain klub-klub ISL ke tim nasional.

"Task force AFC sudah oke, ini upaya kami. Kami akan keluarkan surat legalitas sesegera mungkin dalam bulan ini," tukas Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, di kantor PSSI, Senin (16/4/2012).

Dalam kunjungannya ke kantor PSSI di Jakarta, Senin (16/4/2012), CEO APPI Valentino Simanjuntak menyambut baik keputusan tersebut. Namun mereka ingin ditunjukkan surat legal yang menjamin bahwa tidak akan ada lagi masalah. Sebabnya, selama ini PSSI menyatakan bahwa yang melarang pemain klub-klub ISL membela timnas bukanlah mereka melainkan FIFA.

Selain jaminan tidak akan dipermasalahkan lagi oleh FIFA, APPI juga meminta PSSI untuk mendekati klub-klub ISL agar memberikan izin buat pemain-pemain mereka yang dipanggil ke timnas.

"Kami akan kirim surat tentang alasan kenapa klub tidak memberi izin pemain ISL bermain di timnas. Maka kami sebagai federasi akan berkomunikasi dengan klub, kami akan kirim surat kepada klub-klub ISL," sahut Direktur Legal PSSI Finantha Rudy.


(a2s/roz)