ADVERTISEMENT

Ketika Fowler cs Satu Lapangan dengan Fans

- Sepakbola
Sabtu, 26 Mei 2012 14:24 WIB
detikSport/M. Resha Pratama
Jakarta - Fans Liverpool mungkin selama ini hanya bisa menyaksikan aksi Robbie Fowler, John Barnes, dan Stephane Henchoz di layar kaca. Namun, kali ini mereka mendapat kesempatan langsung untuk bertemu dan bahkan berlatih bareng para pemain idolanya tersebut.

Ketiga pemain di atas plus Paul Jones, Dominic Matteo, Mark Walters, Julian Dicks, dan Steve Harkness hadir dalam sesi coaching clinic bersama puluhan Liverpudlian di lapangan hoki lama, Senayan, Sabtu (26/5/2012). Sesi ini sendiri dihelat mulai pukul 8.00 hingga 11.00 WIB dan juga dibantu oleh Liverpool Football Academy Indonesia.

Di atas lapangan hoki, eks bintang Liverpool ini turun langsung mengawasi sesi coaching clinic yang berlangsung dengan suasana serius namun santai. Tak jarang beberapa pemain pun bercanda atau iseng kepada anak-anak kecil yang mengikuti sesi tersebut. Tak hanya anak-anak, beberapa orang dewasa yang adalah fans The Reds turut mengikuti sesi ini juga

Sesi coaching clinic itu berlangsung selama sekitar 2 jam. Sesudahnya Fowler dkk memberikan waktu untuk sesi tanda tangan serta foto bersama di lapangan tersebut. Tentu saja baik anak-anak maupun orang dewasa harus mengantre untuk mendapat giliran tersebut.

Momen bertemu dengan legenda klub idola macam Fowler, Barnes, dan Henchoz juga tidak disia-siakan oleh para sejumlah fans Liverpool lainnya yang tidak mengikuti sesi coaching clinic. Mereka "mencuri-curi" kesempatan dan ketiga pemain itu tanpa sungkan memberikan waktunya untuk berfoto bersama atau sekadar meminta tanda tangan.

"Acara seperti ini bagus. Ini bisa menjadikan inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk terus percaya kepada mimpi dan cita-cita mereka menjadi seorang pemain sepakbola," demikian ucap Barnes singkat usai acara tersebut.

"Saya ikut acara ini juga. Saya berangkat dari Cirebon tadi jam 3 pagi. Nyampe stasiun, langsung ke sini. Acara ini menyenangkan dan happy bisa ketemu Fowler, Henchoz dan Barnes," ujar Iyan, salah satu suporter Liverpool dari Cirebon.

Acara coaching clinic bersama legenda Liverpool ini merupakan bagian dari rangkaian acara "EPL Masters Indonesia Cup" yang diselenggarakan oleh Berlian Entertainment dan Hybrid Entertainment. Acara puncak sendiri digelar di Istora Senayan, Minggu (27/5/2012) malam WIB, dengan mengambil tema kompetisi Indoor Soccer.


(mrp/roz)

ADVERTISEMENT