ADVERTISEMENT

Seperti Melihat 'Battle of Britain' Sesungguhnya

- Sepakbola
Senin, 28 Mei 2012 02:27 WIB
detikSport/Resha Pratama
Jakarta - Para bintang gaek Liverpool dan Manchester United memang hanya berduel di laga ekshibisi bertajuk EPL Masters. Namun, dukungan dari kedua suporter masing-masing klub membuat suasana Istora Senayan seperti di Anfield atau Old Trafford.

Para eks pemain The Reds macam Robbie Fowler, Dietmar Hamann, Stephane Henchoz, John Barnes, Dominic Matteo, Paul Jones, Mark Walters, Julian Dicks, dan Steve Harkness bergabung di tim Liverpool Masters. Sementara itu Sasa Illic, Viv Anderson, Paul Parker, David May, Russel Beardsmore, Ben Thornley, David Johnson dan Jesper Blomqvist menghuni tim Manchester United Masters.

Laga ini adalah duel kedua yang digelar di EPL Masters, Minggu (27/5/2012) malam WIB, setelah dibuka oleh pertandingan Indonesia All Stars Masters versus EPL All-Stars Masters. Pertandingan ini boleh dibilang adalah yang paling ditunggu-tunggu mengingat jumlah fans Liverpool dan MU yang begitu besar di tanah air.

Terbukti sudah ketika laga dimulai kedua suporter yang ditempatkan di dua sisi berbeda Istora mulai menyanyikan chant-chant serta yel-yel untuk mendukung para pemain. Suporter Liverpool bernyanyi dan suporter MU pun langsung membalas dengan nyanyian juga. Liverpool diwakili BigReds sedangkan MU punya Indomanutd, United Indonesia dan United Red Army.

Istora lebih menggelora ketika satu per satu pemain mencetak gol atau sekadar membuat aksi-aksi serta peluang di depan gawang. Bahkan ketika Fowler mencetak gol pertama, ia langsung merayakannya di depan tribun yang ditempati oleh fans 'Setan Merah'.

Laga tersebut akhirnya dimenangi Liverpool Masters dengan skor 5-4 di mana Fowler mencetak empat gol dan Harkness mencetak gol pembuka. Dari kubu The Red Devils ada Blomqvist dengan dua gol plus satu gol masing-masing dari Beardsmore dan May.

Meski hanya bertajuk laga ekshibisi dan yang bertanding pun para eks pemain dari Liverpool serta MU, tapi antuasiasme para pendukung yang hadir memadati Istora Senayan membuat atmosfer pertandingan seperti duel Liverpool dan MU di Premier League, laga dua tim terbesar di Inggris.


(mrp/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT