sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Des 2012 23:15 WIB

Menpora: Pemain dan Pelatih Harus Diapresiasi, Konflik Harus Diakhiri

- detikSport
detiksport/Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengomentari kekalahan dan kegagalan Indonesia di Piala AFF 2012. Ia meminta masyarakat tetap mengapresiasi pemain dan pelatih.

Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2012), di pertandingan terakhir Grup B, sehingga gagal lolos ke babak semifinal.

"Tentu saja kita berharap timnas kita menang. Tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Kita harus memberi apresiasi pada pemain dan pelatih yang telah berusaha sekuat tenaga membela Merah Putih," ujar Andi saat dihubungi detiksport malam ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegagalan kembali timnas untuk berprestasi tinggi di level internasional disebabkan oleh kekisruhan yang tak selesai-selesai.

"Inilah hasil konflik berkepanjangan dalam dunia sepakbola kita. Kita tidak bisa tampil full team. Kita hanya mengandalkan separuh kekuatan.

"Sudah saatnya semua pihak menyadari pepatah 'bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh' adalah benar adanya. Mari kita sungguh-sungguh meneguhkan komitmen untuk mengakhiri konflik yang merusak ini," imbuhnya.




(a2s/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com