APPI Terus Ingatkan Klub-Klub Supaya Bayar Gaji Pemain

- Sepakbola
Senin, 17 Des 2012 14:37 WIB
detiksport/Rengga Sancaya
Jakarta - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) terus berupaya menekan klub-klub yang masih menunggak gaji pemainnya. Mereka juga bersiap melaporkan operator liga dan klub ke FIFA.

APPI sebelumnya telah merilis daftar klub yang melakukan penunggakan gaji. Setidaknya ada 11 klub dari IPL dan ISL yang belum melunasi gaji para pemainnya, bahkan sampai 9-10 bulan.

CEO APPI Valentino Simanjutak menyatakan hingga saat ini pihaknya terus meminta kepada klub-klub tersebut untuk segera melunasi gaji para pemainnya. Deadine adalah sebelum kompetisi musim depan dimulai.

"Menyebarkan rilis seperti itu kan juga tidak gampang. Dengan adanya rilis itu, para klub merasa tidak nyaman, kami pun mendapatkan surat kaleng banyak. Tapi kami lihat perkembangan dulu selama satu minggu ini. Tanya para pemain, mereka mau menyelesaikan atau tidak," ujar Valentino di Jakarta, Senin (17/12/2012).

"Kita sedang bersuara ke masing-masing operator liga. Kabarnya PT. Liga Indonesia mulai menyelesaikan gaji. Kita juga menuntut kepada klub-klub yang belum bayar gaji untuk tidak mengikuti kompetisi musim depan. Kalau tidak direspon permintaan ini, kita akan laporkan operator liga dan klub kepada FIFA," lugasnya.

(ads/a2s)