sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Jan 2013 22:58 WIB

Indonesia Dibekuk Yordania 0-5

- detikSport
detiksport/Rachman Haryanto
Amman - Tim nasional Indonesia menelan kekalahan telak saat melakoni laga pemanasan menjelang kualifikasi Piala Asia 2015. Tim besutan Nil Maizar itu dihantam oleh Yordania dengan skor akhir 0-5.

Pada pertandingan yang berlangsung di Amman International Stadium, Yordania, Kamis (31/1/2013) malam WIB, tuan rumah unggul dua gol di paruh pertama laga.

Gol pertama The Chivalrous tercipta di menit 30 lewat sundulan kepala Mahmoud Zatara yang menyambut satu umpan crossing dari sayap kiri. Zatara yang memenangi duel dengan kiper timnas, Endra Prastya, bisa mengirimkan bola masuk ke dalam gawang.

Empat menit menjelang turun minum, Yordania sukses menggandakan keunggulan. Khalil Bani Attiah melakukan solo run dari sayap kanan yang berhasil melewati Wahyu Wijiastanto.

Attiah yang melihat Endra maju untuk mempersempit ruang tembak dengan cerdik melambungkan bola hingga dengan mulus masuk ke gawang tim 'Merah Putih'.

Indonesia mendapatkan peluang emas saat babak kedua berjalan empat menit. Kans itu hadir lewat kaki Agung Supriyanto yang sepakannya melesat di atas mistar gawang Yordania.

Peluang emas itu berawal dari sepakan keras Vendry Mofu setelah menersukan bola sodoran Andik Vermansyah yang gagal diamankan oleh penjaga gawang tuan rumah.

Yordania mendapatkan hadiah tendangan penalti usia Handi Ramdhan melakukan pelanggaran pada salah satu pemain tuan rumah di menit 57. Adnan Adous yang mengeksekusi tendangan 12 pas bisa mejalankan tugasnya dengan baik hingga membawa timnya unggul 3-0.

Dua menit berselang, Endra harus memungut bola dari gawangnya untuk keempat kali setelah gagal menghalau bola sundulan Saeed Murjan yang menyambut bola umpan silang dari sayap kiri.

Di penghujung laga, Bani Attiah berhasil mencetak gol keduanya dalam laga melawan Indonesia. Skor berubah menjadi 5-0, tak lama kemudian pertandingan berakhir.

Usai laga ini, skuat Garuda akan melakoni pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak. Pertandingan itu akan berlangsung di Al Rashid Stadium, Dubai, pada 6 Februari mendatang.


(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com