DetikSepakbola
Minggu 15 September 2013, 22:55 WIB

Persija Gugup, Persija Akhirnya Kalah

- detikSport
Samarinda - Persija Jakarta kalah 2-3<\/a><\/span> dari tuan rumah Persisam. Asisten pelatih \\\'Macan Kemayoran\\\' mengungkapkan bahwa timnya gugup sedari awal laga.

\\\"Di awal laga babak pertama, Persisam bermain menyerang. Pemain kita gugup hingga akhirnya kehilangan konsentrasi,\\\" kata Asisten Pelatih Persija Blitz Tarigan kepada wartawan usai pertandingan.

Akibat kehilangan konsentrasi, tuan rumah memanfaatkan kelengahan itu. Blitz menilai Persisam terus bermain lebih baik sehingga membuat permainan timnya terus tertekan.

\\\"Tim lawan main lebih baik, kita jadi kacau. Tapi di babak kedua kita benahi, komunikasi antar pemain berjalan baik setelah turun minum. Tapi, ya, Persisam sudah unggul lebih banyak, juga motivasinya. Kita jadi tertinggal,\\\" sebut Blitz.

Sementara Pelatih Persisam Sartono Anwar menyebut tidak ada instruksi khusus untuk meladeni pemain asuhan Benny Dolo itu. Menurut dia, pemainnya bermain sesuai kebutuhan tim.

\\\"Lawan Persija, kami sebenarnya was-was. Pemain saya bermain sesuai kebutuhan tim, Persija harus kita buat tidak berkembang,\\\" kata Sartono.

\\\"Kami memang ingin menang, tidak ingin mengecewakan penonton di dua laga sisa ini. Untuk itu, melawan Persija kami harus memenangi pertandingan,\\\" terang Sartono.

Menghadapi laga penutup melawan PSPS Pekanbaru, Sartono juga menarget timnya meraup poin penuh sehingga keinginan \\\'juara\\\' bisa terwujud.

\\\"Kami ingin juara, ya juara papan tengah. Lawan Persija kami menang dan lawan PSPS nanti kami juga menang, kami akan menjadi juara papan tengah di urutan keenam,\\\" tutup Sartono.


(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed