sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Sep 2013 17:00 WIB

Piala AFC

Semen Padang Disingkirkan East Bengal

- detikSport
Padang - Langkah Semen Padang di Piala AFC cuma sampai perempatfinal, setelah di leg kedua hanya bermain imbang 1-1 dengan East Bengal. 'Kabau Sirah' kalah agregat total 1-2 dari klub India itu.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Selasa (24/9) sore WIB, Semen Padang butuh menang lebih dari satu gol demi membalas kekalahan 0-1 di leg pertama pekan lalu.

Sejak menit awal anak asuh Jafri Sastra langsung mengambil inisiatif serangan dan tak memberi ruang sedikit pun untuk Bengal mengembangkan permainannya.

Di menit 20 Semeng Padang mendapat peluang dari situasi sepak pojok. Bola Elie Aiboy mengarah ke Titus Bonai di tiang dekat, tapi tandukannya masih bisa ditepis kiper Bengal.

Semen Padang mencetak gol di menit 23 sekaligus menyamakan agregat jadi 1-1. Diawali kesalahan kiper Bengal dalam mengeksekusi goal kick, bola jatuh di kaki Edward Wilson Junior.

Lalu Edu berlari menuju kotak penalti dan menaklukkan satu penjaganya sebelum menendang dengan keras bola ke dalam gawang.

Dua menit setelah babak kedua dimulai Semen Padang langsung mendapat peluang. Sayang tembakan keras Esteban Viscara masih melambung di atas mistar gawang Bengal.

Di menit 62 akselerasi Vendry Mofu dari tengah lapangan sukses membongkar pertahanan Bengal, tapi begitu mendekati kotak penalti ia gagal menjaga akurasi tembakannya dan bola menyamping di sisi gawang.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Semen Padang lengah dan itu dimanfaatkan Bengal untuk bikin gol penyama kedudukan di menit 78 sekaligus membuat agregat 2-1 untuk keunggulan wakil India itu.

Dari serangan di sisi kanan, bola kemudian dikirimkan Baljit Sahni ke tiang jauh dan di sana ada James Moga yang mudah menanduk bola ke pojok bawah gawang Jandria Eka Putra.

Setelahnya Semen Padang kian bernafsu mencari gol lagi tapi selalu sulit menemukan ruang di daerah pertahanan Bengal. Apalagi dengan ditarik keluarnya Edward Wilson, kian sulit lini depan Semen Padang untuk bikin gol.

Hingga 90 menit laga tuntas skor tetap imbang 1-1. Semen Padang tersingkir dari Piala AFC dan gagal mencetak sejarah sebagai tim pertama Indonesia yang mencapai fase semifinal di kompetisi antarklub Asia. Sebaliknya Bengal melaju ke semifinal pertama dalam sejarah klub itu.

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setya, Saepuloh, David Pagbe, Hengki Ardiles; Esteban Viscara, Elie Aiboy (Hendra Bayauw 64'), Yu Hyun-Koo, Vendry Mofu; Titus Bonai, Edward Wilson (Nur Iskandar 46')

East Bengal: Gurpee Sandhu; Uga Okpara, Naoba Singh, Robert Lalthlamuana (Baljit Sahni 65'), Arnab Mondal; Joaquim (Gurwinder Singh 84'), Lalrindika Ralte, Mehtab Hossain; Edeh Chidi, Ryuji Sueoka (James Moga 43')


(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com