sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2013 19:29 WIB

Ada Persipura di Smartphone Android dan iPhone

- detikSport
detikSport/Mercy Raya detikSport/Mercy Raya
Jakarta - Persipura Jayapura membuat terobosan yang belum pernah dilakukan klub sepakbola di Indonesia. 'Mutiara Hitam' baru saja meluncurkan aplikasi smartphone yang bisa diunduh oleh seluruh suporternya.

Klub memiliki aplikasi smartphone sendiri sejatinya bukan hal yang baru. Para raksasa Eropa semisal Real Madrid, Liverpool, dan AC Milan sudah memilikinya. Aplikasi tersebut menyediakan beragam informasi mulai dari jadwal pertandingan, hasil laga hingga berita-berita terkait pemain dan kegiatan klub.

Adalah Persipura Jayapura yang mempelopori hal tersebut di Indonesia. Pada Rabu (11/12/2013) sore tadi klub juara Liga Indonesia musim lalu itu meluncurkan aplikasi miliknya sendiri.

"Pada hari ini saya mau katakan, hari ini adalah hari yang bersejarah untuk masyarakat di tanah Papua dan papua Barat. Karena Persipura sekarang bukan hanya milik Papua saja, tapi milik semua rakyat Indonesia," kata Ketua Umum Persipura yang juga Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutannya di sela-sela peluncuran aplikasi tersebut.

Dalam acara yang berlangung di arena futsal Cilandak Town Square tersebut dihadiri oleh pengurus Persipura dan perwakilan dari PT Freeport Indonesia, yang adalah sponsor utama Persipura.

Aplikasi mobile Persipura menyediakan berbagai fitur-fitur yang bisa memberikan informasi terkini mengenai Persipura. Misalnya jadwal pertandingan, klasemen liga, kegiatan-kegiatan terkini, profil klub dan pemainnya. Tak hanya itu, pecinta klub berjuluk Mutiara Hitam juga bisa membeli merchandise lewat aplikasi tersebut.

"Ini adalah hal yang penuh inovatif. Agar semua dapat lebih dekat dengan Persipura. Hal ini juga bertujuan untuk menjual persipura, agar lebih dikenal lagi dan membawa kemajuan serta harum tanah papua," tambah Benhur Tomi Mano.

Benhur berharap, melalui aplikasi mobile ini, Persipura menjadi semakin inovatif dan memperkuat komunikasi antara klub dengan penggemar, serta berpotensi untuk memberi pemasukan kepada klub untuk jangka waktu yang akan datang.

Aplikasi mobile ini dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store (iOS), Google Play (Android OS), dan Blackberry Application World (Blackberry OS).




(mcy/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com