Antusias, Pemain Timnas U-23 Siap Tampil Maksimal di Asian Games

- Sepakbola
Senin, 20 Jan 2014 17:39 WIB
Jakarta - Beberapa pemain tim nasional Indonesia U-23 antusias menyambut kepastian partisipasi di cabang sepakbola Asian Games 2014. Mereka bertekad tampil maksimal.

PSSI telah memastikan bakal mengirim timnas U-23 ke Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober mendatang usai mendapat izin dari KOI (Komite Olimpiade Indonesia).

Menanggapi hal tersebut, beberapa pemain yang sebelumnya bermain di SEA Games 2013 mengaku senang. Mereka menilai ajang tersebut sangat bagus untuk meningkatkan performa tim.

"Asian Games tentunya penting agar timnas U-23 makin solid. Juga sebagai persiapan SEA Games 2015. Saya berharap bisa memperkuat timnas lagi. Kemarin di SEA Games kami sudah cukup bagus kok, tapi mungkin belum saatnya dapat emas. Makanya persiapan kami harus lebih matang," ujar striker Yandi Sofyan ketika dihubungi, Senin (20/1/2014).

"Saya pribadi siap dipanggil kapanpun buat timnas. Tentunya bertekad tampil lebih baik lagi agar bisa mendapatkan hasil terbaik," sambung pemain 21 tahun itu.

Sementara itu, gelandang Bayu Gatra menyatakan siap jika dipanggil untuk memperkuat timnas ke Asian Games. Dia bertekad berjuang semaksimal mungkin.

"Asian Games bisa menambah pengalaman dan jam terbang agar bisa berkembang lagi. Kalau saya sih siap jika dipanggil oleh timnas. Apalagi sebentar lagi kompetisi akan dimulai, saya yakin performa pemain bisa lebih baik lagi," kata Bayu.

"Kami kan selama ini sudah mempunyai beberapa pengalaman bermain dengan tim luar seperti di ISG melawan tim seperti Turki, jadi sudah tahu sedikit kekuatan mereka. Jadi kesempatan di Asian Games akan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ungkap pemain asal Jember tersebut.

(ads/krs)