ADVERTISEMENT

Persib vs Arema di Final Inter Island Cup

- Sepakbola
Rabu, 22 Jan 2014 22:49 WIB
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Solo - Persib Bandung mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-2 pada pertandingan terakhir babak delapan besar Inter Island Cup 2014. Lolos ke babak final, Maung Bandung selanjutnya akan melawan Arema Cronus.

Menghadapi Persik di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/1/2014), Persib lebih dulu tertinggal dua gol. Persik membuka skor lewat Dimas Galih Gumilang pada menit ke-25, kemudian menggandakan keunggulannya melalui Faris Aditama empat menit kemudian.

Persib baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42. Konate Makan mencetak gol melalui titik putih dan mengubah skor menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, Persib mampu membalikkan keadaan. Tim asuhan Djajang Nurjaman itu mencetak dua gol tambahan melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-53 dan M. Ridwan pada menit ke-89. Skor 3-2 untuk kemenangan Persib bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Hasil ini menempatkan Persib di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 5 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Persiram Raja Ampat yang menempati urutan kedua, tapi Persib unggul produktivitas gol.

Persib lolos ke babak final yang akan dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo, 25 Januari mendatang. Lawan mereka adalah juara Grup A, Arema.

(mfi/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT