Tak Dapat Izin Keamanan, Final Inter Island Ditunda

- Sepakbola
Jumat, 24 Jan 2014 10:53 WIB
Jakarta - Final Inter Island (IIC) 2014 antara Arema Cronus dengan Persib Bandung yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/1/2014) ditunda. Pihak keamanan tidak menggeluarkan izin untuk menggelar laga tersebut.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menjelaskan pihaknya sebenarnya telah melakukan pembicaraan kepada pihak keamanan. Namun, menurutnya konstalasi yang terjadi di sekitar lokasi final, membuat pihak keamanan tidak bisa memberikan rekomendasi digelarnya final IIC di Sidoarjo.

"PT Liga telah menerima informasi bahwa pihak keamanan tidak memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan. Kami memahami alasan keamanan karena memang ada bentuk ancaman yang konkret terkait potensi buruk yang tidak diinginkan. Apalagi dengan adanya beredar surat dari pihak yang mengancam menghadang Aremania," terang Joko, Jumat (24/1/2014).

Meski kecewa Joko mengaku berusaha menghormati keputusan tersebut. Oleh sebab itu, PT LI disebutnya akan segera melakukan upaya penjadwalan ulang laga final IIC tersebut.

"Kami tetap patuh kepada otoritas keamanan. Yang pasti liga akan segera melakukan penjadwalan ulang. Karena kami yakin pertandingan final ini sangat ditunggu oleh masyarakat. Kami juga menyatakan permintaan maaf kepada Aremania dan Bobotoh Persib yang harus menunda menyaksikan tim pujaannya bertarung dalam laga final prestisius ini," jelasnya.

Tak dijelaskan oleh Joko Driyono kapan laga tunda final akan digelar.

(ads/din)