sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2014 22:57 WIB

'Singo Edan' Terkam 'Macan Putih'

- detikSport
Malang - Arema Cronus Indonesia berhasil menang telak saat menjamu tamunya Persik Kediri. Dalam laga Indonesia Super League (ISL), Kamis (6/2/2014) malam WIB, Arema menang 5-0.

Dalam pertandingan yang diwarnai guyuran hujan, 'Singo Edan' sebenarnya sempat menjebol gawang 'Macan Putih' di menit ke-7. Namun, gol untuk tim tuan rumah itu dianulir karena offside.

Kerja keras Arema akhirnya membuahkan hasil di menit ke-30. Sundulan bek Arema Thiery Gathuesy menjebol gawang Persik untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sembilan menit berselang, Arema menggandakan keunggulan. Kali ini tendangan keras Alberto Goncalves dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Persik yang dijaga oleh Usman Pribadi. Keunggulan 2-0 tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Arema langsung menekan dan Gustavo Lopez pun berhasil menambah keunggulan timnya saat laga di babak itu baru berjalan lima menit melalui tendangan bebas.

Giliran Christian Gonzales membuat gol di menit ke-57. Ia membuat kedudukan jadi 4-0 lewat sundulan akuratnya.

Gol kedua dalam laga ini lantas dibuat oleh penyerang berjuluk El Loco tersebut di menit ke-68. Kali ini Christian Gonzales berhasil meneruskan umpan dari Gustavo Lopez. Arema menang 5-0.

Hujan Sulitkan Persik

Kekalahan telak di markas Arema disebut Persik tidak lepas dari faktor guyuran hujan lebat dalam pertandingan. Hal itu rupanya menyulitkan mereka mengembangkan permainan.

"Padahal target kita sebenarnya adalah imbang. Kita tidak ingin hujan turun namun ternyata hujan deras," ucap Asisten Pelatih Persik Kediri Aries Budi Sulistyo.

Sementara itu secara terpisah Pelatih Arema Suharno memuji semangat anak asuhnya hingga meraih kemenangan. "Kerja keras pemain sangat baik, kelima gol yang bersarang di gawang Persik terproses semuanya," katanya.



(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com