sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2014 22:59 WIB

ISL

Persib Lumat Persik 3-0

- detikSport
Kediri - Persib Bandung tampil gemilang ketika menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Meski tampil di kandang lawan, Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (12/2/2014), Persib butuh waktu 54 menit untuk memecahkan kebuntuan. Tembakan Ahmad Jufriyanto menjebol gawang Persik yang dikawal oleh Tedi Heri.

Penyerang pengganti Djibril Coulibaly menggandakan keunggulan Persib pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan terobosan Supardi, pemain asal Mali itu memaksa Tedi memungut bola dari dalam gawangnya.

Atep memantapkan kemenangan tim tamu di injury time. Tembakan kerasnya menembus pojok atas gawang Persik.

Berkat kemenangan ini, Persib naik ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat ISL. Mereka kini mengumpulkan 10 poin dari empat partai, unggul satu poin atas Arema yang turun ke posisi kedua. Persik menempati posisi kesepuluh dengan satu poin.

Pada pertandingan lainnya, Pelita Bandung Raya juga meraih poin penuh. Mereka mengalahkan tuan rumah Persijap Jepara dengan skor 2-1.

Dua gol PBR diborong oleh Gaston Castano pada menit keempat dan 38. Sementara Persijap cuma membalas sekali lewat Rezky Yulian pada menit ke-60.

PBR kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan koleksi sembilan poin. Persijap menempati urutan kesembilan dengan satu poin.

(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed