ADVERTISEMENT

Final Inter Island Cup 2014 Digelar Januari 2015

- Sepakbola
Selasa, 09 Sep 2014 15:05 WIB
Jakarta - Tak kunjung terlaksana dari jadwal semula pada akhir Januari 2014, pertandingan final Inter Island Cup tetap diputuskan akan digelar, namun pada Januari tahun depan.

Demikian keputusan PT Liga Indonesia terkait tertundanya laga yang mempertemukan Arema dan Persib Bandung itu.

Seyogyanya final IIC itu dihelat pada 25 Januari 2014 di Stadion Delta Sidoarjo. Namun, kala itu pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan.

"Kami sudah putuskan bahwa final Inter Island Cup akan digelar Januari 2015. Tapi untuk tempatnya, masih kami bahas," ungkap CEO PT Liga, Joko Driyono, di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Penyelenggaraan IIC untuk musim depan, lanjut Joko kemungkinan besar tidak akan diadakan lagi. Joko menilai pihaknya lebih memilih kepada klub-klub untuk konsentrasi mempersiapkan agenda pra musim.

"Kami tidak ingin membatasi kreativitas klub untuk mengatur ujicoba masing-masing. Tapi sebenarnya federasi tidak bisa mengatur persiapan pramusim klub," sambung pria yang juga menjabat sekretaris jenderal PSSI itu.

Tak hanya itu, laga Perang Bintang yang biasa dilakukan sebagai penutup musim ISL juga tidak akan digelar untuk tahun ini.

"Perang Bintang itu kan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada tim juara ISL melawan para pemain terbaik. Tapi sekarang tidak diberlakukan lagi karena sudah ada partai final. Di situlah awarding dilakukan," imbuh Joko.

(ads/a2s)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT