Tak Lagi Bela Sriwijaya, Syamsir Alam Bersiap Trial ke Jepang

- Sepakbola
Senin, 24 Nov 2014 15:13 WIB
detikSport/Rengga Sancaya
Jakarta -

Syamsir Alam kini sudah tak lagi berstatus pemain Sriwijaya FC. Saat ini, dia tengah menyiapkan diri untuk berangkat ke Jepang guna melakoni trial di sana.

Menurut manajemen klub Sriwijaya, Syamsir dilepas lantaran tidak cocok dengan skema yang akan diterapkan pelatih anyar, Benny Dollo. Lewat manajer tim, Robert Heri, 'Laskar Wong Kito' mendoakan Syamsir bisa segera mendapatkan klub baru.

Kini, pemain yang juga pernah jadi bagian dari DC United itu tengah bersiap untuk trial ke Jepang. Diungkapkan Syamsir, dia akan berangkat ke sana pada tanggal 26 mendatang.

"Tanggal 26 mau ke Jepang ada trial sama klub sana. Ini mau konsen (fokus, red) di Jepang. Mudah-mudahan dapat klub di sana," ucapnya singkat.

Syamsir bukanlah pemain Indonesia pertama yang menjajal trial ke klub Jepang. Sebelum ini, Andik Vermansah dan Irfan Bachdim juga pernah melakukan hal serupa.

Namun, di antara kedua nama tersebut, hanya Irfan yang lanjut bermain di Jepang bersama Ventforet Kofu. Andik kini bermain untuk klub Malaysia Super League, Selangor FA.

(roz/krs)