Paulo Sitanggang: Seleksi Timnas U-23, lalu Memulai Karier di Barito

- Sepakbola
Rabu, 03 Des 2014 15:30 WIB
Yogyakarta - Mantan penggawa timnas U-19, Paulo Sitanggang, sedang fokus mengikuti seleksi timnas U-23. Setelah itu ia baru akan memulai pengalaman barunya, bermain di Barito Putera.

Paulo termasuk yang dipanggil pelatih Aji Santoso dalam seleksi berjenjang timnas U-23, yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2015. Saat ini pemusatan latihan dilakukan di Yogyakarta sampai Sabtu.

"Sekarang saya fokusnya cuma ikut seleksi timnas U-23 dulu. Karena saya dipanggil di sini. Jadi ini kesempatan juga selain memenuhi panggilan negara," tutur Paulo saat berbincang-bincang dengan detiksport, Rabu (3/12/2014).

Seusai Piala Asia U-19 di Myanmar, Paulo dan rekan-rekan mulai mengambil jalan masing-masing dalam merintis kariernya di level klub profesional. Paulo sendiri memutuskan memilih Barito Putera, yang mengontraknya pada Oktober lalu.

Gelandang serang kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara, itu sempat diseleksi timnas senior untuk Piala AFF 2014, namun akhirnya tidak dibawa ke Vietnam oleh pelatih Alfred Riedl.

"Kesulitan sih tidak ada. Yang penting fokus saja tampil di latihan dengan sebaik-baiknya. Karena ini masih proses seleksi, jadi belum tahu (hasilnya)," ucap Paulo tentang adaptasinya di level timnas U-23.

Setelah selesai menjalani training camp tahap I bersama timnas U-23, gelandang 19 tahun itu baru akan bergabung bersama Barito Putera yang sudah mulai melakukan persiapan pada 8 Desember.

"Nanti habis dari Yogyakarta, langsung ke Barito Putera karena sudah latihan Senin besok," imbuh dia.

(ads/a2s)