sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2015 20:11 WIB

Piala Presiden

Persija Tersingkir, Bali United dan Mitra Kukar Lolos ke Perempatfinal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gianyar - Persija Jakarta harus tersingkir di fase grup Piala Presiden 2015 karena hanya main imbang tanpa gol di laga ketiganya melawan Mitra Kukar. Sebaliknya, Mitra lolos ke perempatfinal menemani juara grup, Bali United.

Pada laga Grup C yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (7/9/2015) malam WIB, Persija butuh kemenangan untuk bisa lolos. Sementara Mitra hanya perlu hasil imbang untuk melaju ke perempatfinal.

Di babak pertama permainan kedua tim relatif dalam tempo datar. Meski Persija mampu melepas lebih banyak peluang ketimbang Mitra, 7 berbanding 4, namun tak satupun yang berbuah gol.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua Persija masih menguasai jalannya laga namun kembali mereka kesulitan menembus pertahanan Mitra. Sementara, Mitra sesekali melancarkan serangan balik.

Laga sempat dihentikan pada menit ke-82 karena adanya flare yang masuk ke dalam lapangan. Setelah pertandingan dilanjutkan, baik Persija maupun Mitra, masih tak bisa bikin gol.

Alhasil laga berakhir dengan skor kacamata, sehingga Persija akhirnya tersingkir setelah finis sebagai juru kunci grup dengan dua poin. Naga Mekes, julukan Mitra, lolos sebagai runner-up grup dengan tiga poin.

Bali United Lolos ke Perempatfinal sebagai Juara Grup

Bali United melangkah dengan mantap ke perempatfinal Piala Presiden dengan status juara grup. Menghadapi Persita Tangerang di laga ketiga Grup C, Tim Serdadu Tridatu menang dengan skor tipis 2-1.

Pada menit ke-27 Bali United membuka keunggulan lewat Nyoman Sukaraja. Umpan Fadhil Sausu ditanduk oleh Sukaraja untuk menjebol jala Persita.

Persita menyamakan skor pada menit ke-58 lewat kepala Henry Rivaldi meneruskan umpan Aldy Al-Achya.

Kemenangan Bali United dipastikan pada menit ke-81 lewat sepakan bebas Lerby Eliandry Pong Baru, menyusul pelanggaran Rio Ramandika kepada Yabes Roni yang berbuah kartu merah untuknya.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Bali United lolos sebagai juara grup dengan 7 poin dari tiga laga, sementara Persita di posisi ketiga dengan tiga poin.

(mrp/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com