sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Apr 2016 17:04 WIB

Jadwal Kick-off Berubah, Laga Pembuka pun Kemungkinan Berubah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jakarta -

Perubahan jadwal kick-off Indonesia Soccer Championship (ISC) A membuat laga pembuka pun kemungkinan besar berubah pula.

Jadwal awal mempertemukan Persipura Jayapura dengan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, pada 16 April mendatang. Namun, ada kemungkinan duel pembuka kompetisi baru tersebut menjadi Persipura versus Persija Jakarta.

"Rencana awal Persipura melawan Sriwijaya. Apa masih Persipura melawan Sriwijaya, sekarang opsi terkuat Persipura melawan Persija," ujar singkat Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono, di Jakarta, Senin (11/4).

PT GTS hari ini menggelar pertemuan dengan 18 klub peserta ISC. Dalam rapat tersebut nantinya bakal diputuskan terkait jadwal dan seluruh regulasi pertandingan ISC.

Mitra Kukar manfaatkan waktu persiapan

Terkait perubahan jadwal tersebut, pelatih Mitra Kukar, Subangkit, justru merasa mendapat keuntungan tersendiri. Sebab, persiapan tim bisa lebih matang.

"Kalau diundur, artinya kami masih punya waktu persiapan yang lebih banyak. Jika tidak, kami tidak masalah. Kami sudah siap," ujar Subangkit, Senin (11/4).

Sambil menunggu jadwal, eks pelatih Sriwijaya FC ini masih menggenjot pemainnya dengan sejumlah latihan. Tak hanya itu, "Naga Mekes" juga rencananya akan mencari pemain baru.

Perubahan jadwal kick-off itu sendiri menurut PT GTS disebabkan mereka masih harus melengkapi persayaratan dari BOPI, yang menurut mereka sangat banyak. Kabarnya Presiden Joko Widodo juga bersedia hadir di hari pembukaan, sehingga jadwalnya pun harus disesuaikan.

(ads/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed