sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jun 2016 18:35 WIB

Buntut Kerusuhan di GBK, Pengurus The Jakmania Minta Maaf

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rina Atriana Foto: Rina Atriana
Jakarta - Pengurus Pusat The Jakmania melayangkan permintaan maaf atas insiden kerusuhan yang terjadi di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (24/6) malam kemarin.

Berikut pernyataan PP The Jakmania yang diterima redaksi berbagai media, dan juga telah termuat di laman resmi organisasi suporter tersebut:

Sehubungan dengan kejadian tidak menyenangkan pada pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC tadi malam pada Jumat 24 Juni 2016 di Gelora Bung Karno yang mengakibatkan terjadinya kericuhan di dalam dan di luar stadion, maka kami dari Pengurus Pusat The Jakmania memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Persija Jakarta, Pemain Persija, Sriwijaya FC, Singa Mania (Dan kelompok pendukung Sriwijaya FC lainnya), serta pihak kepolisian dan seluruh masyarakat Jakarta atas ketidaknyamanan ini.

Kami menyesalkan terjadinya kejadian tersebut, dan akan melakukan koordinasi dan konsolidasi lebih kepada internal organisasi The Jakmania demi kebaikan kami dan juga Persija Jakarta. The Jakmania adalah organisasi terpimpin yang ada jalur koordinasi, sehingga pihak-pihak yang diluar arahan kami, merupakan kawan kami yang akan segera kami rangkul dan menjadi bagian dari organisasi dan kebijakannya.

Kami tidak menutup diri untuk menerima kritik, masukan ataupun arahan dari pihak-pihak lain terutama tokoh masyarakat Jakarta untuk kemajuan sepak bola Jakarta.

Kami turut berduka cita atas korban jiwa yang terjadi dari segala pihak dan juga bersimpati dengan semua korban luka-luka yang ada.

Untuk semua The Jakmania, kami harap menahan diri dari segala bentuk provokasi, menahan emosi dan juga bersikap bijak termasuk di dunia maya. Ini saatnya kita introspeksi diri, dan kembali berada di jalur yang terorganisir.

Terima kasih atas segala pengertiannya, kita Persija Selamanya..

#Sajete
#PPTheJakmania


Seperti diberitakan sebelumnya, kerusuhan yang melibatkan penonton terjadi pada laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC, pada Jumat (24/6/2016) kemarin malam. Akibatnya, laga dihentikan di sekitar menit ke-81, setelah petugas keamanan sampai harus menembakkan gas airmata.

Kerusuhan berlanjut di luar stadion setelah pertandingan dihentikan. Kerugian materi yang ditimbulkan akibat peristiwa itu antara lain terbakarnya 5 unit sepeda motor, rusaknya 2 unit mobil pribadi, dan rusaknya 1 unit kendaraan dinas kepolisian.

Polisi sempat mengamankan sekitar 155 orang akibat kejadian tersebut, yang sebagian besar remaja tanggung. Namun mereka dilepaskan setelah dijemput oleh orangtuanya.
Sebelum diperbolehkan Pulang, anak-anak harus berfoto dulu (Zia/detikcom)
(mcy/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed