DetikSepakbola
Rabu 14 September 2016, 11:54 WIB

Piala AFF U-19

Misi Wajib Menang Timnas U-19 Saat Hadapi Thailand

Amalia Dwi Septi - detikSport
Hanoi - Indonesia dapat tantangan berat di laga kedua Piala AFF U-19 saat menghadapi Thailand. Setelah kalah dari Myanmar di pertandingan perdana, 'Garuda Muda' wajib menang sore nanti.

Peluang timnas U-19 lolos dari fase grup mengerucut. Pada pertandingan perdana melawan Myanmar, Bagas Adi dkk kalah 2-3. Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen Grup B, yang diisi enam tim.

Sedangkan Thailand saat ini berada di posisi tiga, setelah mengalahkan Laos 2-1. Sementara pada puncak klasemen grup B ditempati oleh Australia, dan Myanmar di posisi kedua.

Untuk laga dengan Thailand, Rabu (14/9/2016) sore nanti, pelatih Eduard Tjong menginstruksikan pemainnya untuk bermain rapat, terutama di lini pertahanan. Dia tak ingin timnya dengan mudah memberikan celah kepada Thailand.

"Pemain tidak boleh jaraknya jauh dengan pemain lawan. Harus disiplin dalam bermain terutama jaga jarak. Tidak ada yang tidak mungkin melawan Thailand, target kami adalah menang," ujar Edu.

Menurut eks pelatih PS TNI ini tidak ada perubahan skema yang akan dimainkan melawan Thailand. Namun kemungkinan dia akan melakukan perubahan di sektor kanan yang menjadi kelemahan timnya.

Dia pun mengaku sudah mengamati dan mengantongi cara permainan Thailand. Meski tim 'Gajah Putih' sulit dikalahkan, Edu tetap optimistis.

"Kami seperti biasa gunakan pola 4-2-3-1, serta main dengan passing pendek. Thailand tim yang bagus, mereka salah satu unggulan di event ini. Gaya bermainnya sudah kami amati, yang jelas kami tak ingin gagal lawan Thailand," lanjut dia.

Tekad serupa juga dikumandangkan oleh Pandi Lestaluhu. Kunci untuk bisa mengalahkan Thailand menurutnya adalah bermain disiplin dan tenang.

"Kami harus main enjoy, jangan terburu- buru, tanpa beban dan disiplin. Tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia supaya kami bisa memenangi laga ini," kata Pandi.
(ads/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed