sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Sep 2016 12:56 WIB

Penyisihan Grup Cabor Sepakbola PON XIX Dimulai Hari Ini

Lucas Aditya - detikSport
Foto: -
Jakarta - Beberapa cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat sudah mulai dipertandingkan. Babak fase grup cabang olahraga sepakbola dimulai hari ini.

Sebanyak 12 tim lolos ke putaran final cabor sepakbola ajang PON Jawa Barat. Mereka terbagi ke dalam tiga grup, yang akan memainkan laga di tiga stadion berbeda.

Tim tuan tumah, Jabar, ada di Grup A bersama dengan DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Bali. Sementara itu, Grup B diisi oleh Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan. Yang terakhir, Grup C ditempati oleh Kalimantan Timur, Papua, Bangka Belitung, dan Gorontalo.

Laga Grup A akan dihelat di Stadion Pakansari dan Stadion Anggraini, Kabupaten Bogor. Sementara pertandingan Grup B serta Grup C akan berlangsung di stadion Patriot kota Bekasi dan stadion Wibawa Mukti kabupaten Bekasi.

Di pertandingan pertama, Jabar akan berhadapan dengan Jateng di Stadion Pakansari, Rabu (14/9/2016) pukul 15.30 sore WIB, di laga pertama Grup A. Sesudahnya, Jakarta akan berduel melawan Bali di tempat yang sama.

Sementara di Grup B, Sumsel akan berhadapan di stadion Patriot. Lalu Sumut bakal meladen Sulsel. Di Grup C, Kaltim akan menghadapi Papua di stadion Wibawa Mukti. Di laga lainnya, Babel akan melawan Gorontalo.

Sebanyak 12 tim itu akan memperebutkan tiket ke babak delapan besar. Selain dua tim teratas di masing-masing grup, tim dua peringkat tiga terbaik akan lolos ke delapan besar, yang juga akan menggunakan sistem grup.

Untuk menyaksikan laga-laga babak grup PON XIX, panita membanderol tiket seharga Rp 25.000. Menang ada beberapa cabang olahraga yang dikutip biaya masuk.

"Untuk tiket sejauh ini kami sediakan secara konvensional atau manual dan bisa diperoleh di venue pertandingan. Termasuk tiket pertandingan cabang olah raga sepak bola," ujar ketua bidang promosi dan usaha PON, Daniel Tri, di situs resmi pesta olahraga se-Indonesia itu.

(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com