DetikSepakbola
Selasa 20 September 2016, 23:22 WIB

Timnas U-19 Akhiri Kiprah di Piala AFF dengan Kalahkan Kamboja

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Timnas U-19 Akhiri Kiprah di Piala AFF dengan Kalahkan Kamboja Foto: ist.
Hanoi - Timnas Indonesia U-19 mengakhiri kiprahnya di Piala AFF U-19 2016 dengan mengalahkan Kamboja 4-3. Kemenangan ini diwarnai hat-trick Saddil Ramdani.

Menghadapi Kamboja di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Selasa (20/9/2016), Indonesia ketinggalan lebih dulu. Tendangan bebas In Sodavid pada menit ketujuh membawa Kamboja unggul.

Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 saat pertandingan memasuki menit ke-30. Tembakan Muhammad Rafli meneruskan tendangan sudut Pandi Lestaluhu merobek gawang Kamboja.

Berselang tiga menit, Indonesia berbalik unggul 2-1. Saddil memaksimalkan umpan dari Rafli untuk mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan sampai jeda.

Indonesia kemudian memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-57. Saddil kembali menjebol gawang Kamboja lewat tembakannya.

Akan tetapi, Kamboja tak menyerah begitu saja. Mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Yue Safy pada menit ke-67. Kamboja bahkan menyamakan skor pada menit ke-74 setelah eksekusi penalti Long Phearath berbuah gol.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, Saddil tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia. Dia menyempurnakan hat-trick-nya untuk memastikan Indonesia menang 4-3.

Dengan hasil ini, Indonesia finis di posisi keempat klasemen akhir Grup B dengan koleksi enam poin dari lima laga. Kamboja di posisi kelima dengan tiga poin.

Dari Grup B, dua tim yang lolos ke semifinal adalah Thailand (13 poin) dan Australia (12 poin). Di babak semifinal, Thailand akan menghadapi Timor Leste, sedangkan Australia bertemu Vietnam.



(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed