sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Sep 2016 13:05 WIB

Cabor Sepakbola PON Menjelang Laga-Laga Semifinal

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: - Foto: -
Jakarta - Empat tim sudah memastikan tiket semifinal cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XIX/2016 Jawa Barat. Kini mereka akan mulai berebut tiket ke partai puncak.

Keempat tim tersebut adalah Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, dan Papua. Jabar dan Sumsel menjadi juara grup D dan E secara berurutan, sementara Sulsel dan Papua sebagai runner-up di grup-grup tersebut.

Jabar menjadi tim yang pertama memastikan melaju ke semifinal. Mereka menjadi pemuncak klasemen dengan nilai sempurna, sembilan, setelah menekuk Bangka Belitung 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu (24/9/2016) kemarin.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup D, Sulsel berhak mendampingi Jabar ke semifinal setelah mengalahkan juara bertahan Kalimantan Timur 1-0 di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Dari Grup E, Sumsel maju ke babak semifinal sebagai juara grup usai mengalahkan Jawa Tengah di Stadion Patriot. Di laga itu Sumsel menang 2-1.

Sedangkan Papua, yang sebelumnya sempat berada di dasar klasemen menang 3-2 atas Kalimantan Selatan di Stadion Wibawa Mukti untuk menembus empat besar sebagai runner-up grup.

Sesuai regulasi, juara grup akan berhadapan dengan runner-up. Dengan demikian maka Jabar akan bertemu Papua, sedangkan Sumsel menghadapi Sulsel.

Kedua partai semifinal akan dilangsungkan secara bersamaan pada hari Senin (26/9) besok dengan waktu kick-off 15.30 WIB. Laga Jabar lawan Papua dimainkan di Stadion Wibawa Mukti sementara Sumsel versus Sulsel di Stadion Patriot.

Selepas pertandingan-pertandingan tersebut, Stadion Wibawa Mukti akan mementaskan pertandingan perebutan medali perunggu, Selasa (27/9) pukul 19.00 WIB.

Sedangkan partai puncak yang memperebutkan medali emas bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (28/9) pukul 19.00 WIB.


(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com