sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Sep 2016 11:30 WIB

PON XIX

Rudy Keltjes Khawatirkan Stamina Para Pemain Sumsel

Femi Diah - detikSport
Foto: ist
Bekasi - Pelatih tim sepakbola Sumatera Selatan, Rudy William Keltjes, mengkhawatirkan menurunnya stamina anak asuhnya menjelang pertemuan dengan Sulawesi Selatan pada semifinal PON XIX/2016.

Sumsel akan berjumpa dengan Sulsel di Stadion Patriot, Bekasi pada hari Senin (26/9/2016) pukul 15.30 WIB. Sumsel maju ke babak semifinal sebagai juara Grup E. Adapun Sulsel sebagai runner-up Grup D.

Di atas kertas Sumsel lebih diunggulkan untuk memenangi semifinal itu. Namun, sang pelatih Rudy Keeltjes mengeluhkan stamina para pemainnya.

"Jadwal sepak bola PON kali ini sangat ketat sekali, kami hanya diberi waktu libur sehari untuk dimanfaatkan berlatih, stamina pemain saat ini sudah sangat terkuras," kata Rudy seperti dikutip situs resmi PON.

Baca Juga: Cabor Sepakbola PON Menjelang Laga-Laga Semifinal

"Yang penting pemain jangan main kasar di tengah stamina yang berkurang saat ini karena kami sudah sama-sama kelelahan," kata dia.

Masalah lain yang harus segera diantisipasi Sumsel adalah kondisi sang kiper utama Teja Paku Alam. Teja dibekap cedera jari tengah saat tampil di pertandingan babak delapan besar menghadapi Jateng.

Semifinal sepakbola lainnya akan mempertemukan Jabar dengan Papua. Laga itu akan digulirkan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada waktu yang sama.



(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com