sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Sep 2016 20:09 WIB

PON XIX

Jabar Waspadai Sulsel yang Penuh Kejutan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: - Foto: -
Jakarta - Jawa Barat akan menghadapi Sulawesi Selatan di babak final cabang olahraga sepakbola PON XIX Jabar 2016. Pelatih Jabar, Lukas Tumbuan, mengaku ekstra waspada.

Jabar sukses melaju ke partai puncak usai mengalahkan Papua di babak semifinal yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (26/9). Abdul Aziz dkk menang 3-1.

Sementara itu Sulsel melangkah ke final setelah menyingkirkan Sumatera Selatan dengan skor 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi.

Keduanya akan saling berhadapan di partai final yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, pada Rabu (28/9).

Lukas mengaku sangat bangga dengan perjuangan timnya yang tampil penuh semangat hingga mampu ke babak final. Militansi dan fighting spirit ditunjukkan selama 90 menit ketika melawan Papua.

"Anak-anak tidak pernah menyerah, meski tadi ketinggalan dulu. Tapi mereka terus tampil habis-habisan. Saya bangga dengan mereka, karena target kami ingin membawa emas untuk Jabar," ungkap Lukas.

Namun untuk bisa mewujudkan target itu, Jabar harus bisa mengalahkan Sulsel. Lawan yang disebutnya tidaklah mudah. Sebab, menurutnya Sulsel menjadi tim yang penuh kejutan.

"Saya harus berpikir agak panjang. Tim yang akan kami hadapi adalah tim kuat, mereka mencuat begitu hebat. Saya akan mewaspadai Sulsel, karena kami butuh emas," lanjut dia.

Jabar hanya memiliki waktu recovery satu hari sebelum menghadapi Sulsel. Lukas pun menyiasatinya dengan melakukan rotasi terhadap pemainnya.

"Setiap pertandingan saya melakukan perubahan pemain. Karena pertandingan banyak, tapi waktu istirahat sedikit. Oleh karena itu saya harus rotasi pemain," katanya. (ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com