sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Sep 2016 11:13 WIB

Timnas U-15 Maju ke Final di Malaysia, Menpora: Mohon Doa, Semoga Juara

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Tim nasional Indonesia U-15 maju ke final Asian Schools Football Championship di Malaysia usai mengalahkan tuan rumah. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap gelar juara bisa sekaligus disabet.

Keberhasilan maju ke final ajang tersebut dipastikan berkat kemenangan 2-1 dalam pertandingan semifinal di Uitm Stadium, Shah Alam, Selangor, Selasa (27/9/2016). Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Yunus dan Bagus Salam di menit ke-6 dan 59, sedangkan Malaysia sempat menyamakan kedudukan pada menit 30 babak pertama.

"Alhamdulillah timnas Pelajar U15 masuk final setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia. Mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia semoga timnas bisa menjadi juara," kata Menpora Imam Nahrawi melalui rilis yang diterima detiksport, Rabu (28/9).

Dengan kemenangan tersebut timnas U-15 tinggal menunggu hasil pertandingan antara Thailand menghadapi China, untuk dihadapi pada laga final yang akan digelar pada 30 September.

Di Asian Schools Football Championship, Indonesia sendiri sebelumnya menempati Grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan Malaysia B. Sementara Grup B ditempati Malaysia A, Hong Kong, Sri Lanka, dan China.

(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com